Mari Mengenal Lebih Dalam Ayam Petarung Jenis Pakhoy

Mari Mengenal Lebih Dalam Ayam Petarung Jenis Pakhoy

Untuk para pecinta ayam aduan tentu sudah tidak asing denganĀ  Ayam Aduan Judi Online Sabung Ayam jenis Pakhoy. Ayam ini sendiri awal nya merupakan ayam yang berasal dari dua darah ayam yaitu dari ayam bangkok dari Thailand, dan ayam ujung yang berasal dari Malaysia. Ayam Pakhoy ini sendiri di ciptakan memang tidak secara kebetulan, karena ayam ini memang sengaja diciptakan untuk menyaingi kebrutalan ayam birma yang saat itu menguasai gelanggang sabung ayam.

Ayam bangkok sendiri terkenal dengan ayam yang mengandalkan teknik serta pukulan yang keras, ayam ini memiliki banyak teknik seperti ngalung, kontrol dan lain-lain. Sementara ayam ujung adalah ayam yang terkenal dengan keganasan nya memukul dengan membabi buta. Ayam ini akan memukul dengan sembarang atau bisa dikatakan tidak memiliki teknik yang bagus. Konon, ayam ujung ini merupakan campuran dari beberapa ayam termasuk ayam Brazil.

Sebelum nya ayam ujung ini memang menjadi primadona untuk pertarungan ayam taji, karena postur nya yang tidak terlalu besar serta lincah. Lalu ayam ini pun kemudian disilang kan dengan ayam bangkok yang lebih memiliki teknik bertarung yang banyak dengan harapan sang keturunan memiliki teknik serta pukulan yang banyak variasi. Persilangan ini pun terbukti bisa menyaingi keganasan ayam birma pada saat itu, ayam birma merupakan ayam yang mengandalkan kecepatan dan selalu menyerang bagian atas bisa teratasi dengan gaya bertarung ayam pakhoy.

Arti nama pakhoy sendiri merupakan pembasmi setan, karena ayam ini dianggap bisa membasmi para setan (ayam birma) di arena gelanggang sabung ayam. Kemunculan ayam pakhoy ini sendiri merupakan bukti bahwa perkembangan ayam saat ini sangat pesat. Maka tidak mengherankan bahwa  nanti akan muncul ayam jenis baru lagi yang juga memiliki gaya bertarung yang berbeda dari yang lain nya.

Ayam pakhoy ini sendiri awal nya berkembang dengan cukup pesat di daerah perbatasan antara Thailand dan Malaysia, sehingga pada saat itu ayam ini disebut ayam bangkok selatan. Kemudian menyebar ke seluruh Thailand bahkan saat ini kita sudah banyak menjumpai ayam jenis ini di Indonesia.

Kelebihan Serta Kekurangan Ayam Petarung Jenis Pakhoy

Sebagai salah satu ayam primadona di kalangan para botoh, ayam pakhoy tentu memiliki banyak keunggulan. Ayam ini memiliki pukulan yang cepat dan ia akan selalu menempel pada ayam lawan selain itu ayam ini apat mengikuti gerakan dari ayam lawan sehingga akan sulit untuk terkena pukulan. Ayam ini di awal laga akan selalu menyerang bagian badan lawan, ia akan mematuk punggung lawan lalu mengeluarkan pukulan yang amat keras sehingga membuat ayam lawan menjadi lemas.

Selain itu ayam ini merupakan ayam yang akan memberikan pukulan yang keras secara terus-menerus. Ia akan selalu memukul dan memukul dengan keras dan cepat sehingga ayam lawan tidak diberi kesempatan untuk membalas pukulan nya, maka jangan heran ayam ini akan dengan mudah menang melawan ayam yang memiliki tulangan tipis karena pukulan nya yang mengarah ke badan sangat keras. Meski demikian ayam ini tetap memiliki kelemahan yaitu di bagian mental sang ayam. Ayam ini dinilai memiliki mental yang kurang bagus, maka dari itu jika tidak menang sedari awal ayam ini akan kesulitan menang di ronde akhir. Demikian artikel mengenai mengenal lebih dalam Ayam Petarung jenis Pakhoy, semoga bermanfaat.